Popular Post

Popular Posts

Selasa, 06 November 2018

CUST - juga CUSTOM atau PRELOAD pada beberapa perangkat, digunakan oleh ROM saham, memegang beberapa aplikasi sistem prabayar dan pengaturan regional yang diinstal pada penggunaan pertama.

MISC - juga FOTA pada perangkat yang lebih tua
Ini adalah partisi kecil yang digunakan oleh pemulihan untuk menyimpan beberapa informasi tentang apa yang dilakukannya jika perangkat di-restart sementara paket OTA sedang diterapkan.
Ini adalah selektor mode boot yang digunakan untuk melewatkan data di antara berbagai tahap rantai boot (boot ke mode pemulihan, fastboot dll). misalnya jika kosong (semua nol), boot sistem secara normal. Jika ini berisi pemilih mode pemulihan, boot sistem ke mode pemulihan.
Ini juga dapat membawa beberapa informasi yang diperlukan dalam bentuk switch untuk mengontrol perangkat keras atau pengaturan terkait tugas seperti informasi CID (Carrier atau ID Wilayah) dan konfigurasi USB, dll.

PERSIST - berisi data yang tidak boleh diubah setelah perangkat dikirimkan, mis. File terkait DRM, file reg sensor (sns.reg) dan data kalibrasi chip; wifi, bluetooth, kamera dll.
Beberapa penginstal paket seperti OpenGapps juga menggunakan partisi ini untuk membaca file konfigurasi.

EFS, MODEMST1, MODEMST2, FSG, BACKUP
Ini semua terkait dengan IMEI; nomor unik yang digunakan oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi dan melacak ponsel.
EFS mungkin berisi info perangkat keras seperti file konfigurasi, WiFi / BlueTooth MAC, IMEI (atau ESN untuk perangkat berbasis CDMA), dll.
EFS dan MODEMST1 mungkin merupakan partisi tunggal pada beberapa telepon.
FSG (FileSystem Golden copy) dan BACKUP adalah cadangan MODEMST1 dan MODEMST2. Jika MODEMST1 atau MODEMST2 dihapus (oleh pabrik salah berkedip mengatakan) dan pemberitahuan telepon partisi yang tidak valid, FSG dan BACKUP akan dikembalikan.
MODEMST1 dan MODEMST2 juga berisi file firmware modem.

PARAM - menyimpan sejumlah parameter, variabel, dan pengaturan perangkat keras. Berisi info apakah partisi MODEMST di-backup atau tidak. Juga pengaturan debug, jumlah flash ROM khusus, proses boot tahap saat ini, dll.

OEM - seperti VENDOR, menggabungkan OEM (Original Equipment Manufacturer yaitu produsen perangkat keras atau merek Ponsel) penyesuaian kecil (modifikasi) ke Android asli (AOSP) selama pembaruan OTA seperti nilai properti sistem yang disesuaikan, dll.

PAD - terkait dengan OEM
OTA, FOTA - pembaruan OTA
DDR - Double Data Rate RAM
FSC - Modem Cookies FileSystem
SSD - Unduhan Perangkat Lunak Aman, sistem file berbasis memori untuk penyimpanan aman, menyimpan beberapa kunci RSA terenkripsi

DEVINFO - informasi perangkat termasuk: is_unlocked (aboot), is_tampered, is_verified, charger_screen_enabled, display_panel, bootloader_version, radio_version, dll.

CONFIG - menyimpan status Factory Reset Protection (FRP), "Izinkan bootloader (OEM) membuka kunci" (Opsi Pengembang), menanyakan informasi akun yang sudah terkait

DEVCFG - digunakan oleh TZ untuk peningkatan
LKSECAPP - "Aplikasi Keamanan LK (Little Kernel)", terkait dengan RPM, verifikasi / pembaruan online TZ

LIMITS - driver Qualcomm Limits Management Hardware (LMh) di SBL menulis data di partisi ini untuk digunakan untuk reboot nantinya

SYSCFG - CPR Qualcomm (Pengurangan Daya Inti) Regulator untuk kinerja yang lebih baik dan penghematan daya dari prosesor aplikasi dengan kontrol voltase

DIP, MDTP - verifikasi boot, gunakan teknologi Qualcomm SafeSwitch untuk mengunci dan melacak telepon pencurian

CMNLIB, KEYMASTER - boot terverifikasi
SEC - berisi pengaturan sekring, terutama untuk pengaturan boot dan oem yang aman
KEYSTORE - terkait dengan / data Full Disc Encryption (FDE)
MCFG - (Modem Configuration Framework) - pada perangkat SIM ganda, memuat file MBN (modem binary) tergantung pada SIM / carrier

SPLASH - gambar splash atau logo boot yang muncul ketika boot perangkat (di ABOOT stage).
CHGLOGO - layar pengisian daya yang muncul saat pengisi daya dihubungkan ke perangkat yang dimatikan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SOLUSI HANDPHONE - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -